Seorang Nelayan Dikabarkan Hilang di Siberut Tengah Mentawai


Tuapejat - Kamis (01/10/2020), Seorang nelayan bernama Nofialdi, 30 tahun warga Dusun Pokai Desa Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, Kepulauan Mentawai dilaporkan hilang kontak di perairan Siberut. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kepulauan Mentawai melaporkan terima info dari keluarga korban bahwa korban pergi melaut sampai pukul 18.00 WIB tidak pulang dan tidak dapat dihubungi.

"Ada laporan masuk bahwa ada seorang nelayan yang pergi melaut tidak pulang dan tidak bisa dihubungi,” kata Akmal, Jumat (02/10/2020).

Akmal menjelaskan korban merupakan nelayan yang biasa menangkap ikan dengan perahu mesin dari pagi hingga sore dan biasa kembali ke darat sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, keluarga korban bersama dengan masyarakat setempat telah berusaha mencari keberadaan korban di sepanjang pesisir pantai. Beberapa jam melakukan upaya pencarian namun tidak membuahkan hasil, karena kurang maksimalnya pencarian, keluarga korban pun memutuskan untuk melaporkan kejadian ini ke Basarnas Kepulauan Mentawai.

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai beserta Tim SAR Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dinas Perhubungan Mentawai, PT. Tiniti dan Masyarakat telah dikerahakan untuk melakukan pencarian sejak pukul 05.00 WIB. Tim berangkat dari Dermaga Tua Pejat menuju lokasi pencarian menggunakan RIB 02 Mentawai dengan menyertakan PAL Navigasi, PAL Komunikasi, serta PAL Evakuasi.

Namun hingga pukul 17.30 WIB pencarian masih belum membuahkan hasil, sehingga operasi diusulkan untuk ditutup sementara dan dilanjukan besok, Sabtu (03/10/2020) pukul 06.00 WIB



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Humas
2 October 7:00 WIB