Perahu Mati Mesin, Nelayan Berhasil Dievakuasi


Mentawai - Satu orang Nelayan, Syamsualang (60 Tahun) yang berasal dari Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan setelah sempat hilang setelah mesin perahu mati, pada Rabu (5/02/2020) siang.

Perahu milik korban mengalami kerusakan dan sempat hilang kontak ketika berada di Perairan Daerah Batu Tongga Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai .

“Kami terima informasi, bahwa satu perahu nelayan mati mesin di perairan Daerah Batu Tongga ada 1 nelayan atas nama Bapak Syamsualang,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Akmal, Rabu (5/02/2020).

"Pencarian dilakukan dengan melibatkan Tim SAR Gabungan diantaranya Tim Rescue KPP Mentawai, TNI/ POLRI, BPBD, Potensi SAR Kepulauan Mentawai dan Masyarakat dengan menggunakan RIB 02 Mentawai" sambungnya.

Kronologis kejadian yaitu pada tanggal 5 Februari 2020 pukul 08.00 WIB, korban pergi melaut. Lalu pada pukul 13.00 WIB perahu mati mesin dan korban sempat lost contact. Pada pukul 15.55 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai menerima informasi perihal tersebut dan langsung mengerahkan personil beserta tim SAR Gabungan untuk melakukan pencarian ke lokasi. Korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan Tim SAR Gabungan tiba di Pantai Jati Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai pada pukul 18.00 WIB. RAN



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Humas
5 February 18:00 WIB