Long Boat Puskesmas Saumanganyak Lost Contact


Tuapejat - Long Boat Puskesmas Saumanganyak, Desa Seumanganyak, Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai dikabarkan lost contact pada Kamis, 9 Januari 2020.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Akmal, S.Sos membenarkan hal tersebut, "Pada hari Kamis, 9 Januari 2020 pukul 20.25 WIB terima info dari Bapak Lahmudin bahwa Long Boat berangkat dari Desa Saumanganyak pada pukul 13.30 WIB membawa pasien, seharusnya estimasi sampai di Dramaga Tuapejat pada pukul 18.30 WIB, tapi sampai saat ini belum sampai juga,' Ungkapnya.

"Long Boat dengan POB 8 (Delapan) orang membawa Bidan, Perawat dan pasien dari Puskesmas Saumanganyaj untuk dirujuk ke RSUD Kab. Kep Mentawai" Sambungnya.

Setelah menerima info tersebut, Tim Rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai beserta unsur yang terlibat, diantaranya Kodim 0319/ Mentawai, Polairud Mentawai, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, BPBD Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan Tanggap Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Kepulauan Mentawai. langsung dikerahkan untuk melakukan pencarian dengan menggunakan 1 (satu) unit KN. SAR Ramawijaya 240 MTW dan peralatan pendukung lainnya. Pencarian dilakukan dengan penyisiran di Pantai Saumanganyak pada koordinat 2*38'4,12' S - 100*8'47' E dengan radial 138* jarak 49 NM.



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pelayaran , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Humas
9 January 13:30 WIB