Kepala Basarnas


Jakarta -- Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, S.E., M.M memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91, Senin (28/10), di Lapangan Kantor Pusat Basarnas, Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Basarnas membacakan amanat serentak dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si., bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. “Bersatu Kita Maju” itulah tema Hari Sumpah Pemuda kali ini menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928.

Pemuda yang memiliki karakter tangguh adalah memiliki karakter moral dan karakter kinerja, Pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja Ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda aktif dalam kancah Internasional.

“Tema ‘Bersatu Kita Maju’ sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah, Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.” Ujar Kabasarnas.

Adapun dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 diwarnai dengan pembacaan teks Pancasia, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan Pembacaan Kongres Sumpah Pemuda tahun 1928.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel .
Pengunggah : ariansa
28 October 12:25 WIB